Kamis, 05 Maret 2009

Menurunnya Jumlah Wisatawan KBS


Kebun Binatang Surabaya (KBS), merupakan salah satu tempat wisata di kota Surabaya. Para wiasatawan yang berkunjung mulai dari wiasatawan lokal hingga dari luar kota Surabaya. Di dalam KBS terdapat berbagai macam jenis hewan, dengan begini diharapkan agar para wisatawan dapat lebih mengenal tentang keragamna hewan yang ada.

Kalau ditanya, para wisatawan biasanya ke KBS untuk pendidikan anak agar mengenal lebih jauh keragaman hewan dan juga untuk rekreasi. Biasanya pada akhir pekan atau pada hari-hari libur KBS banyak di datangi para wisatawan. Mulai dari para muda-mudi, anak-anak, dan juga keluarga.

Namun pada suatu hari, di hari minggu, suasana di KBS tampak sepi dan lengang dibandingkan dengan biasanya. Para wisatawan yang biasanya mengantri panjang untuk masuk ke dalam KBS tidak terlihat. Entah apa yang terjadi hingga KBS jumlah wisatawannya menurun.

Setelah memasuki KBS, di dalam tampak lengang, dan melihat keadaan di sekitar terlihat kandang-kandang yang kurang terawat. Kebersihan dan kelayakan kandang masih kurang dari standar yang ada. Bahkan beberapa waktu yang lalu terdapat hewan yang mati akibat kurang layaknya kandang yang ada.

Mungkin permasalahan tersebut manjadi salah satu faktor untuk menjadi alasan mengapa semakin lama jumlah pengunjung di KBS semakin menurun. Ada beberapa wisatawan pun beranggapan KBS itu kotor dan baunya tidak sedap. Sedangkan di KBS sendiri harusnya menjaga kebersihan lingkungan yang ada agar para hewan yang ada di KBS maupun para wisatawan merasa nyaman.

Dan juga para pemkot Surabaya hendaknya lebih memperhatikan permasalahan yang ada di KBS, karena KBS juga termasuk salah satu tempat wisata kota Surabaya yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar kota Surabaya. Oleh karena itu KBS juga termasuk aset bagi pemkot Surabaya yang hendak dilestarikan.





Tidak ada komentar: